Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Polres Aceh Barat Kerahkan Puluhan...

Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Polres Aceh Barat Kerahkan Puluhan Personel

42
0
SHARE

Meulaboh – Polres Aceh Barat Polda Aceh, dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024, terjunkan puluhan Personel untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran idul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Selasa (09/04/2024) pukul 20.00 Wib.

Polres menempatkan personel di Titik-titik kepadatan lalu lintas di wilayah Kab Aceh Barat, Sp. Swadaya Manekro, Sp. Swadaya Nasional, Sp. Jasa Tamita, Sp. Kisararan, Sp. Rundeng, Sp. Pelor, Depan Suzuya Mall, depan Masjid Agung, Sp. Gapura seuneubok, Sp. Bungong Jaro, Sp. 3 (tiga) cot darat dan Gd. Rukyah Hilal.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasie Humas AKP Mawardi menjelaskan, Pengamanan malam takbiran merupakan bagian dari tugas Polri dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024 dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas Kondusif diwilayah Kabupaten setempat.

” pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat saat umat Muslim merayakan malam kemenangan melalui takbir keliling Idul Fitri 1445 H” terangnya.

Ia menambahkan bahwa selain personel Polres, Polsek jajaran Polres Aceh Barat juga mengamankan kegiatan ini dimana dalam pelaksanaan tugas dilakukan dengan pengawalan, pengamanan serta pengaturan rute perjalanan takbir keliling.

Adapun rute takbiran di mulai dari Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh menuju Arongan Lambalek kemudian kebali lagi ke Mesjid Agung dengan berbagai jenis kenderaan, mulai dari R2, R4, R6 dan Truck Tronton yang ikut memeriahkan jalannya Takbiran.

” melalui pengawalan, pengamanan dan pengaturan secara intensif oleh personel dilapangan, Alhamdulillah takbir keliling idul Fitri 1445 H di Wilayah Meulaboh Kabupaten Aceh Barat berlangsung aman, tertib dan lancar” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY