Patroli Gabungan TNI – Polri, Jaga Keamanan Jelang Pemilukada 2024

Patroli Gabungan TNI – Polri, Jaga Keamanan Jelang Pemilukada 2024

8
0
SHARE

Meulaboh – Sebagai bentuk sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang semakin kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Sama Tiga Polres Aceh Barat Polda Aceh Bripka Roni Andrian bersama Sertu Puguh Purnomo Babinsa Koramil/09 melaksanakan kegiatan Patroli ke Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Kamis (11/07/2024) Pukul 11.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sama Tiga Iptu Alpon Lumban Raja pada Kasie Humas mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama TNI dari Koramil 09/ samatiga merupakan Sinergitas dalam bentuk kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang pelaksanaan Pemilukada Serentak.

“Patroli dan sambang merupakan wujud pihak keamanan yang hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat terlebih kedepannya kita akan melaksanakan pemilihan pemilukada 2024 pada November mendatang.” ujarnya.

“Seraya berpatroli pihaknya juga menyampaikan Himbauan Kamtibmas agar warga ikut andil dalam menjaga sitkamtibmas dengan peduli dan meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai bentuk gangguan Kamtibmas, jaga kerukunan antar warga dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya.” Ungkapnya.

Disamping itu, ” Kegiatan seperti ini akan terus di tingkatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain seperti dalam bidang sosial, budaya serta dibidang lainnya, ” jelas Kapolsek.

Ini dilakukan untuk terciptanya Kondusifitas Kamtibmas di wilayah menjelang Pilkada serentak tahun 2024 yang tidak lama lagi akan berlangsung, ” terangnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY