Pastikan Ketersediaan Sembako Bagi Masyarakat, Polisi Lakukan Pengecekan dan Pemantauan

Pastikan Ketersediaan Sembako Bagi Masyarakat, Polisi Lakukan Pengecekan dan Pemantauan

13
0
SHARE

Meulaboh – Dalam upaya memastikan ketersediaan kebutuhan pokok ditengah Masyarakat, Personel Polsek Bubon Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan pemantauan ke pasar tradisional dan pedagang sembako yang ada diwilayah hukumnya. Selasa (9/7/2024) pukul 10.00 wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bubon Iptu Azanuddin S.A.B mengatakan, Pihaknya langsung turun kelapangan guna melakukan Pengecekan sembako, sekaligus untuk memantau perkembangan dari harga sembako kebutuhan masyarakat di pasar tradisional, sembari menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging serta kebutuhan lainnya.

“Hal ini untuk mencegah adanya kelangkaan serta harga yang melonjak tinggi dari standar harga pemerintah,” Ungkapnya.

kita bisa langsung berkordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak pihak lainnya jika terjadi kelangkaan. Sehingga tidak menimbulkan potensi ancaman gangguan kamtibmas. tambahnya.

dari hasil kegiatan pemantauan yang dialkukan pihaknya untuk ketersediaan sembako di Wilayah Kecamatan Bubon masih cukup untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat, Untuk harga beberapa komoditi masih stabil tidak jauh selisih dari harga yang ditetapkan pemerintah. Ujarnya.

Seperti Harga Minyak Goreng Curah di pasar tradisional dibandrol dengan harga Rp.13.000,- perliter , Beras Rp. 12.000 – 18.000,- perkilo dan Gas 3Kg Rp. 18.000,-.

Dengan adanya kegiatan pemantauan ini, Dirinya berharap dapat memberikan rasa aman dan kepastian kepada masyarakat terkait ketersediaan kebutuhan pokok.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY