Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolres Aceh Barat dan Rombongan Ziarah ke Makam Teuku Umar

    8
    0
    SHARE

    Tribratanews, Meulaboh – Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Gus Nuril dan ketua HMI Cabang Meulaboh Jumiadi melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Teuku Umar di desa Mugo, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, kamis (22/9/2022).

    AKBP Pandji Santoso mengungkapkan ziarah makam ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah mendahului kita.

    “Sekaligus untuk mengingatkan generasi penerus bangsa, untuk bisa mewarisi semangat patriotisme para pejuang terdahulu,” ucapnya.

    Menurut Pandji, pada momen ziarah makam ini hendaknya bisa dijadikan bahan evaluasi diri secara pribadi, “apa yang sudah diberikan untuk kemajuan bangsa ini, khususnya untuk Aceh Barat,”

    “Jasa para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita sebagai generasi penerus dalam membangun bangsa ini,” sambungnya.

    “Sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara,” Pungkasnya.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY