Laksanakan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Sambangi Petani

Laksanakan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Sambangi Petani

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh -Polsek Woyla Barat melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menjumpai petani yang sedang panen padi Desa Pasi Jet  KecamatanWoyla Barat Kabupaten Aceh Barat, Minggu (07/3/2021).

Dalam rangka untuk meningkatkan keamanan pada masyarakat di wilayah, maka personil Polsek Woyla Barat melaksanakan patroli sambang dialogis di persawahan dan memberikan himbauan kamtibmas dan pesan pesan kamtibmas kepada petani yang sedang panen padi yang berada di area persawahan agar situasi kamtibmas di area persawahan dalam keadaan aman.

Dalam Pesan kamtibmasnya Personil Polsek Woyla Barat menyampaikan kepada Petani yang sedang panen padi di sawah agar berhati-hati dalam melakukan aktifitasnya di persawahan, apabila pergi kesawah dengan mengendarai sepeda motor agar dalam menaruh sepeda motornya ditaruh di tempat yang aman dan jangan lupa untuk megunci kendaraanya dan bila perlu berikan kunci tambahan pada kendaraannya untuk mengantisipasi pencurian kendaraan.

Patroli dialogis ini dilaksanakan dengan menggunakan metode membaur dengan kehidupan masyarakat ini di maksudkan untuk lebih mendekatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Juga bertujuan untuk mencari masukan dan aspirasi warga seputar pelayanan Polisi kepada Masyarakat sehingga di dapatkan umpan balik bagi perbaikan kualitas pelayanan polisi.

Setelah memberikan pesan kamtibmas kepada petani di persawahan maka personil Polsek Woyla Barat meneruskan perjalanan patrolinya kewilayah lain untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat.

Kapolsek Woyla Barat Iptu Marhadi menjelaskan Bhabinkamtibmas mempunyai andil besar dalam pemeliharaan keamana hal ini seperti yang dilakukan personelnya dengan melaksanakan Patroli dialogis untuk mengetahui situasi di wilayah juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY