Laka Lantas Tunggal, Truck Pengangkut Semen Terbalik, Polantas ngatur Lalin

Laka Lantas Tunggal, Truck Pengangkut Semen Terbalik, Polantas ngatur Lalin

26
0
SHARE

Aceh Barat – Satu truk tronton pengangkut semen terbalik ke sawah di Jalan Nasional Banda Aceh – Meulaboh, Desa Peuribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat, Minggu (26/11/2023), pukul 05.30 Wib.

Pengemudi Mitsubishi FN 527 MS (6×4) MT Truck Tronton dengan Nopol 8967 dikemudikan Nailun Muzammil (24), warga Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

Sedangkan kernetnya Umam Hafid (20), juga warga Kajhu. Keduanya selamat dalam kecelakaan tunggal ini dan tak ada korban jiwa lainnya.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas, Iptu Mardiansyah, S.H k membenarkan adanya kecelakaan tunggal Truck pengangkut semen terbalik di Gampong Pribu Kec. Arongan Lambalek Kab. Aceh Barat.

Menurut Kasat Lantas, kecelakaan tunggal itu disebabkan saat kejadian sopir dalam kondisi mengantuk, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan hingga mobil terbalik dan barang angkutan berupa semen ikut berhamburan di sawah di bawah parit jalan.

Diceritakannya, pengemudi tersebut melaju dari Arah Banda Aceh menuju Meulaboh, namun setiba di Gampong Peuribu, pengemudi diduga mengantuk dan hilang kendali, sehingga menyebabkan mobil yang kemudikan itu masuk ke parit dan terguling.

Kasat Lantas mengingatkan semua pengemudi supaya tetap bisa mengontrol diri dalam setiap perjalanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Bila sudah mengantuk, silakan beristirahat, jangan paksakan diri untuk terus melaju karena dapat membahayakan keselamatan,” pesan Kasat Lantas.

Diharapkan kepada pengemudi, jika sudah merasa lelah dan mengantuk agar segera beristirahat di tempat aman dan nyaman.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY