Kegiatan Bakti Sosial 33 Tahun Pengabdian Untuk Negeri Alumni AKABRI 90 di...

Kegiatan Bakti Sosial 33 Tahun Pengabdian Untuk Negeri Alumni AKABRI 90 di Polres Aceh Barat

12
0
SHARE

Aceh Barat – Kegiatan Bakti Sosial 33 tahun Pengabdian untuk Negeri Alumni AKABRI 90 Polres Aceh Barat bertempat di Komplek Dayah Serambi Aceh Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Kamis (26/10/2023), pukul 12.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, Wakapolres Aceh Barat Kompol Iswahyudi SH, Para PJU Polres Aceh Barat Kapolsek Kaway XVI, Danramil 03 Kaway XVI, Camat Kaway XVI serta Para Santri setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, dalam Amanatnya menyampaikan Kami hadir di Pondok Pesantren Serambi Aceh untuk melaksanakan kegiatan Penyaluran Bansos Alumni AKABRI Angkatan 1990 berupa pembagian Sembako.

“Melalui bansos ini saya selaku Kapolres Aceh Barat dalam hal ini mewakili Alumni AKABRI Angkatan 90,” Pungkasnya

Lanjut Kapolres, Penyaluran Bantuan Sosial di seluruh Jajaran Polda Aceh dalam rangka Cooling system jelang Pemilu 2024.

Bantuan yang diberikan meliputi Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dan penyaluran Bansos berupa Sembako kepada Santri berjumlah 40 Paket,” terangnya.

Bantuan ini mungkin tidak seberapa, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Alumni AKBRI Angkatan 90 dalam pengabdian 33 Tahun di Kepolisian dan TNI demi kesejahteraan baik moral maupun meteril pada Santri serta Warga Pondok Pesantren.

Sementara itu,” ditempat terpisah dengan hari, tanggal dan waktu yang sama juga dilaksanakan pembagian Bansos sejumlah 40 Paket Sembako.

“dengan tema yang sama yaitu Bakti Sosial 33 Tahun Pengabdian Untuk Negeri Alumni AKABRI 90, bertempat di Dayah Serambi mekah di Gampong Blang Berandang Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat.

“Ditempat Dayah Serambi Meukah dipimpin oleh Kasi Was Kompol Utra Prasetiod dan Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Irfan Ismail S.AB beserta Anggota.

Jumalah Bansos yang disalurkan pada hari ini berjumlah 80 Paket Sembako dengan rincian, Santri Dayah Serambi Aceh 40 paket dan Dayah Serambi Meukah 40 paket.

Selain itu,” juga dilaksanakan Bakti Kesehatan oleh Urkes Polres Aceh Barat Terhadap para Santri yang sakit dengan Tema Pengabdian Untuk Negeri Alumni AKABRI 90 di Dayah Serambi Aceh dibantu oleh dr. mitra Polri.

Adapun Jumlah sasaran yang menerima pelayanan kesehatan sejumlah 80 org, dengan rincian sbb Rhinitis Alergi15, Scabies 20 org, Demam batuk pilek10 org, Dispepsia 5 org, Dermatitis 30 Org dan diberikan obat serta vitamin sesuai dengan penyakit yang dideritanya.

Harapan Kapolres, dengan Bansos dan Bakti kesehatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI-POLRI dengan para Ulama serta Santri dan Warga Pondok Pesantren, sekaligus menunjukkan bagaimana Polri dan TNI melakukan Transformasi menuju yang Presisi,” tutup Kapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY