Kapolsek Pantau Langsung Banjir Di Wilayah Kecamatan Arongan Lambalek

Kapolsek Pantau Langsung Banjir Di Wilayah Kecamatan Arongan Lambalek

14
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Intensitas curah hujan di sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Barat sangat tinggi, Hal tersebut mengakibatkan beberapa aliran sungai mengalami luapan hingga merendam pemukiman warga. Seperti yang terjadi di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Arongan Lambalek. Selasa (16/10/2018).

Kapolsek Arongan Lambalek IPDA Fitriadi SH saat dihubungi Tribratanews mengatakan, Di kecamatan tersebut ada 5 desa yang terendam banjir yaitu Desa peuribu, Desa keub, Desa teupin, Desa Alue Bate dan Desa Ujung Beusa.

“Ketinggian air di desa tersebut berfariasi mulai 20 cm hingga 50 cm, dan masyarakat masih bertahan di lokasi.” Ujar Kapolsek.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Aceh Barat untuk mempersiapkan tenda pengungsian dan perahu karet yang sewaktu – waktu dibutuhkan untuk mengevakuasi warga apabila debit air terus meninggi. Ungkap Ipda Firtiadi SH.

Kita juga telah menghimbau warga untuk berhati – hati serta mengungsi ketempat yang lebih tinggi apabila banjir makin meninggi. Tambah Kapolsek Arongan Lambalek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY