Kapolres Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Aceh Barat

Kapolres Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Aceh Barat

73
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-11-10 at 21.48.35Meulaboh, Kapolres Aceh Barat menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-72 di wilayah Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (10/11/17).

WhatsApp Image 2017-11-10 at 21.44.08Kegiatan di mulai dengan ziarah ke makam pahlawan yang terletak di desa rundeng Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dan dilanjutkan dengan Upacara di Kantor Bupati.

Akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, terpaksa melangsungkan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-72 di dalam aula Setdakab setempat.

Pada upacara hari Pahlawan kali ini Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh Syam bertindak sebagai inspektur upacara dan Kapolsek Arongan Lambalek IPDA Fitriadi, sebagai komandan upacara.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik  kepada Tribratanews mengatakan walaupun di guyur hujan pelaksanaan upacara tetap dilangsungkan dan berjalan serara hikmat meski di lakukan dalam ruangan aula Setdakab.

“Upacara ini ditunjukkan untuk para pejuang dalam pertempuran 10 Nopember 45, dengan upacara ini hendaknya dapat menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita atas jasa pahlawan yang telah gugur.” Tambah Kapolres Aceh Barat.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa. Sehingga bangsa Indonesia tidak akan terombang ambing dan kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi tantangan. Pungkas AKBP Teguh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY