Kapolres Aceh Barat Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Barat

    4
    0
    SHARE

    Tribratanews, Meulaboh – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K menghadiri acara pemusnahan barang bukti Narkotika dan barang bukti lainnya yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Barat, kamis (17/02/2022).

    Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh Muhammad Kasim, S.H., M.H., Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Syarifah Junaidah, S.Km, Kepala BNNK Aceh Barat Sdr. Abdurrani, Sekretaris BNNK Aceh Barat Sdr. Irsadi Aristora, Kasat Narkoba Polres Aceh Barat IPTU Rangga Setyadi, S.Tr.K

    Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa Narkotika jenis Sabu Bruto 171,42 Gram Netto 158,49 Gram, Narkotika jenis Ganja Bruto 14.286,414 Gram Netto 11.413,72 Gram, 3 lembar uang pecahan 100.000 nomor seri: XMU623023, CLW879542, 100 lembar uang pecahan 50.000 nomor seri: YOD248274, DRM870399 dan DRE859246, pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Firdaus, SH. MM. MH. M.Kom.

    Barang bukti yang dimusnakan merupakan barang yang telah memiliki ketetapan hukum tetap yang diputuskan Pengadilan Negeri Meulaboh. Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara dibakar.

    Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K menuturkan bahwa sebagai bagian dari sistem penegakan hukum, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Harapannya sinergitas antara Kepolisian, Kejaksaan maupun Pengadilan semakin meningkat selaras dengan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Aceh Barat.

    “Sinergitas antar aparat penegak hukum dan dukungan dari semua elemen masyarakat tentu sangat membantu dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif khususnya terkait dengan penanganan kejahatan atau tindak pidana lainnya.” ujar Kapolres.

    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Barat bersama dengan tamu undangan lainnya turut serta memusnahkan barang bukti dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY