Inilah Sasaran Operasi Patuh Seulawah 2020 yang dilaksanakan Polres Aceh Barat

Inilah Sasaran Operasi Patuh Seulawah 2020 yang dilaksanakan Polres Aceh Barat

9
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polres Aceh Barat akan melaksanakan Operasi patuh Seulawah- 2020 yang akan dimulai pada hari ini. Kamis (23/07/2020).

Operasi dimulai dengan  pelaksanaan gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Aceh Barat.

Dengan inspektur upacara Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K yang di wakili oleh Waka Polres Kompol M. Zainuddin SH.

Operasi kepolisian ini dimulai tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020 dengan mengedepankan fungsi lalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang lebih kondusif.

Selain itu, karena masih dalam masa pandemi corona, pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2020 ini masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selain melaksanakan kegiatan dengan sasaran dan pelanggaran, prioritas operasi juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 ini, ada beberapa pelanggaran yang berpotensi mengalami kecelakaan perlu mendapat perhatian lebih untuk dijadikan sasaran prioritas operasi.

Seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengemudi kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), pengemudi bermotor yang melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudikan motor serta pengendara yang melawan arus lalu lintas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY