Ingatkan Masyarakat, Polsek Samatiga Pasang Spanduk Himbauan karhutla

Ingatkan Masyarakat, Polsek Samatiga Pasang Spanduk Himbauan karhutla

7
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Rawan Nya terjadi Kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau seperti saat ini dan sebagai antisipasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Samatiga.

Polsek Samatiga jajaran Polres Aceh Barat telah melakukan upaya pencegahan dengan cara pemasangan Spanduk Sanksi atau Denda Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan di desa Reusak Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat. Sabtu ( 06/03/2021 ).

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kapolsek Samatiga Ipda Fachmi Suciandy SH mengatakan, pemasangan spanduk yang dilakukan oleh personel Polsek tersebut sebagai upaya kepolisian dalam hal ini polsek samatiga untuk terus mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.

“Spanduk yang kami pasang berisi tentang sanksi atau Denda Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan,” ujarnya.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pada saat membuka lahan pertanian atau perkebunan tidak dengan cara dibakar, karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan, akibat asap yang ditimbulkan dari pembakaran tersebut dan terlebih lagi akan terancam hukuman pidana,” ucapnya.

Ipda Fachmi Suciandy SH  juga menghimbau, kepada warga melalui pemasangan spanduk tersebut, masyarakat dapat mengetahui dampak dan sanksi dari Karhutla sehingga wilayah Kecamatan Samatiga bebas dari kabut asap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY