Hujan tidak menjadi Kendala dalam Pengaturan Arus Lalulintas di pagi hari

Hujan tidak menjadi Kendala dalam Pengaturan Arus Lalulintas di pagi hari

17
0
SHARE

Meulaboh – Guna memaksimalkan terjadinya kerawanan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada musim hujan, Personel Satlantas Polres Aceh Barat Polda Aceh melakukan pengaturan di titik rawan kecelakaan dengan mengatur arus lalu lintas pada Jum’at (31/05/2024) Pukul 07.00 Wib

Hujan bukan merupakan kendala bagi Polantas Aceh Barat untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di tempat-tempat yang rawan kemacetan di pagi hari pada saat Jam masuk sekolah serta warga yang mulai beraktifitas.

Meski di tengah hujan yang mengguyur Kota Meulaboh, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat tetap menjalankan tugas memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H mengatakan bahwa dengan menggunakan jeket hujan Personel Sat lantas Polres Aceh Barat tetap melakukan pengatur Arus Lalulintas di pagi hari.

Walaupun diguyur hujan, kata Kasat Lantas, kehadiran Personel Polri di tengah masyarakat membuat para pengendara merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Lanjut Kasat, mengigat dengan kondisi jalan yang licin dan jarak pandang terbatas, diminta para pengendara agar selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, serta selalu berhati-hati saat berkendara.

Selain itu, fungsi pengaturan lalu lintas oleh jajaran Polres Aceh Barat ini adalah peran pokok dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan guna mengantisipasi adanya kemacetan dan laka lantas.

Di mana untuk arus lalu lintas pada saat hujan sangat padat, dikarenakan adanya genangan air serta sebagian besar masyarakat beraktivitas menggunakan roda empat dan dua.

Disebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Sat lantas Polres Aceh Barat yang melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas di saat hujan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY