Cegah Kenakalan Remaja dan Penyebaran Hoah Polsek Meureubo Sambangi SMA Negeri 1...

Cegah Kenakalan Remaja dan Penyebaran Hoah Polsek Meureubo Sambangi SMA Negeri 1 Meureubo

5
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polisi gencar melakukan pendekatan di kalangan pelajar di Aceh Barat untuk menekan angka pelanggaran hukum, khususnya dalam penggunaan media sosial (medsos).

Kapolres Aceh Barat AKBP R Bobby Aria Prakasa S.ik melalui Kapolsek Meureubo Iptu Fitriadi SH mengatakan kurangnya literasi hukum di kalangan remaja dalam penggunaan medsos dapat berpotensi terjadinya pelanggaran hukum, mulai dari penyebaran informasi palsu atau hoaks, hingga pelanggaran hukum lainnya.

“Makanya saat ini kami secara intensif kami terjunkan ke sekolah-sekolah, dengan menjadi pembina upacara maupun berinteraksi langsung dengan siswa dan siswi karena saat itulah kami memberikan materi tentang literasi hukum dan hal-hal apa saja yang harus dihindari saat bermedsos selain itu kita juga memberi pembekalan tentang bahaya narkoba serta kenakalan remaja,” kata Iptu Fitriadi SH, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, potensi penyalahgunaan medsos , narkoba serta kenakalan remaja cukup tinggi  sehingga perlu peran aktif setiap kalangan untuk mencegah generasi penerus menjadi rusak. Ujarnya.

“Pelajar adalah masa depan bangsa, gunakan masa muda untuk hal yang positif, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa,” imbuhnya.

Kapolsek Meureubo  ini juga menambahkan, proses pengawasan terhadap pelajar dam remaja bukan saja menjadi tanggung jawab sekolah, namun juga orang tua hingga lingkungan yang ada di sekitarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY