Polisi Amankan Aksi Damai Buruh di Kantor Bupati Aceh Barat

Polisi Amankan Aksi Damai Buruh di Kantor Bupati Aceh Barat

27
0
SHARE

Meulaboh – Selasa (17/11/2015) pukul 09.00 WIB Personil Polisi dari Polres Aceh Barat melakukan pengamanan aksi damai aliansi buruh Aceh Barat yang menamakan diri sebagai “Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kab. Aceh Barat” di komplek Kantor Bupati Aceh Barat dengan massa yang hadir lebih kurang 100 orang.

Aksi damai ini menuntut Pemerintah Aceh Barat untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Presiden RI guna mencabut peraturan yang merugikan para buruh dan karyawan, serta mendesak Pemerintah untuk Menetapkan upah minimum pekerja sesuai dengan taraf hidup di Kabupaten Aceh Barat dan segera mendesak perusahaan yang masih menggunakan sistem kerja outsourcing agar diangkat sebagai pekerja tetap.

Kegiatan tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah dan Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK serta Asisten I Setdakab Aceh Barat T. Nofrizal.

Setelah menyampaikan tuntutan kepada pemerintah daerah para peserta aksi damai membubarkan diri dengan tertib dan dikawal oleh pihak polisi Polres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY