Bhabinkamtibmas Beri Sosialisasi Lalu Lintas

Bhabinkamtibmas Beri Sosialisasi Lalu Lintas

24
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Meureubo Bripka Ahmad Yani Pinem melaksanakan sambang ke TK Ar-Rahman di Gampong Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Senin (02/04/2018).

Kali ini, Bhabinkamtibmas menjadi “Polisi Sahabat Anak ” dengan cara memperkenalkan rambu – rambu Lalu Lintas kepada anak usia dini di Taman Kanak Kanak tersebut.

Dengan  didampingi oleh Bapak dan Ibu guru dengan memperkenalkan rambu-rambu Lalu Lintas serta beberapa gerakan pengaturan Lalu Lintas. Diharapkan anak murid TK lebih dekat dan cinta kepada Polri serta memahami arti dari gambar rambu-rambu Lalu Lintas.

“Dalam hal ini juga menghimbau kepada anak-anak TK dilarang menyeberang jalan sendirian, untuk menghindari kecelakaan Lalu Lintas. Diharapkan kepada para guru agar memperhatikan anak-anak selama berada di dalam lingkungan sekolah. Selain itu, kehadiran Polri ditengah masyarakat juga sebagai Polisi sahabat anak menanamkan sikap disiplin dan rajin belajar serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.” Ujar Bripka Ahmad Yani Pinem.

Kapolsek Meureubo IPDA Erlando Maruli mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh para bhabinkamtibmas agar memperkenalkan Polisi sebagai sahabat anak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak murid TK lebih dekat dan cinta kepada Polri.

Selain mengenalkan Rambu Rambu Lalu Lintas dengan kegiatan ini juga untuk mengenalkan sosok Polri yang humanis yang menjadi sahabat anak. Ujar Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY