Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Sat Samapta Gelar Patroli ke SPBU

Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Sat Samapta Gelar Patroli ke SPBU

35
0
SHARE

Meulaboh – Personel Sat Samapta Polres Aceh Barat Polda Aceh melakukan Patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam rangka antisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Patroli dilaksanakan oleh personel Sat Samapta Polres Aceh Barat ke semua SPBU yang ada di wilayah Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Senin (01/04/2024) pukul 14.30 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar Pada Kasie Humas AKP Mawardi mengatakan patroli itu bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Lanjut Kasat,” Kita memastikan pendistribusian BBM bersubsidi di sejumlah SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Barat sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing SPBU,” katanya.

Menurut dia, patroli itu sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan BBM, apalagi jika dikaitkan dengan adanya SPBU yang viral karena mencampur BBM dengan air.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, Personel Sat Samapta Polres Aceh Barat turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini, belum ditemukan adanya kecurangan dalam penjualan BBM kepada konsumen dengan cara memodifikasi mesin pompa atau alat tambahan lainnya.

“Kita juga tidak menemukan SPBU yang menambah dan mencampurkan air ke dalam tangki BBM yang dilakukan oleh oknum SPBU yang bisa merugikan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, ” Pungkas Kasat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY