Ajak Jaga Kamtibmas Bersama, Kasat Binmas Sambangi Senkom Aceh Barat

Ajak Jaga Kamtibmas Bersama, Kasat Binmas Sambangi Senkom Aceh Barat

3
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Aceh Barat, personil dari Sat Binmas Polres Aceh Barat rutin melaksanakan kegiatan sambang terhadap para tokoh dan kelompok yang ada ditengah masyarakat.

Seperti halnya hari ini, Sat Binmas menyambangi salah satu kelompok sadar kamtibmas yang bertempat dikantor Senkom Aceh Barat, yang berada di desa suak sigadeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, kamis 8 Desember 2022.

Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas rutin Sat Binmas dalam rangka membangun sinergisitas dan kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat dengan langsung turun berinteraksi ketengah-tengah masyarakat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si melalui Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Budi Eka Putra, S.E., mengatakan, kegiatan sambang tersebut sangat penting dan efektif dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan melakukan interaksi secara langsung kita dapat mengetahui informasi dan permasalahan apa saja yang terjadi dimasyarakat, sehingga nantinya akan lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,”

Pihaknya menyambangi senkom yang merupakan salah satu kelompok sadar kamtibmas di wilayah Kabupaten Aceh Barat, dalam kegiatan tersebut dirinya juga mengajak pihak senkom untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Sementara itu,” Ketua Senkom Aceh Barat Adam Simon mengucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas AKP Budi Eka Putra S.E, beserta personel yang telah hadir di kantor Senkom Aceh Barat, dirinya bersama anggota senkom Kabupaten Aceh Barat lainnya siap membantu Polres Aceh Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY