Sat Binmas Polres Aceh Barat Lakukan Pembinaan dan Pembekalan Terhadap Satpam Kampus...

Sat Binmas Polres Aceh Barat Lakukan Pembinaan dan Pembekalan Terhadap Satpam Kampus STAIN

2
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Sat Binmas Polres Aceh Barat lakukan pembinaan dan pengecekan satuan pengamanan (Satpam) guna meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan personel.

Hari ini, personel Sat Binmas Polres Aceh Barat mengunjungi kampus STAIN yang beralamat di gampong Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo guna memberikan pembinaan kepada personel Satpam serta melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut maupun kelengkapan administrasi, Selasa 6 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Budi Eka Putra, S.E., bersama 3 personel Sat Binmas memberikan pembinaan dan pembekalan terkait Tugas Pokok Satpam.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP Budi Eka Putra, S.E., mengatakan, pembinaan terhadap personel Satpam rutin dilakukan untuk memberikan pembekalan dan mengingatkan kembali tugas pokok Satpam.

“Satuan pengamanan merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerjanya”, kata AKP Budi.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya,” sambungnya.

AKP Budi menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan administrasi Satpam, KTA, sikap tampang, penggunaan seragam dan atribut.

Sementara itu, Eky ketua Satpam STAIN mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sat Binmas Polres Aceh Barat yang telah memberikan pembinaan dan pembekalan kepada kami.

“Diharapkan dengan pembinaan dan pembekalan ini, kedepannya kami dapat lebih memahami tentang tugas pokok, fungsi wewenang dan tanggungjawab serta dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik dilingkungan tempat bekerja maupun dilingkungan masyarakat,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY