POLSEK SAMATIGA BERSAMA KORAMIL MEMANTAU WILAYAH BANJIR

POLSEK SAMATIGA BERSAMA KORAMIL MEMANTAU WILAYAH BANJIR

26
0
SHARE

Meulaboh –  Kepolisian Sektor Samatiga bersama anggota koramil, laksanakan patroli dialogis memantau daerah rawan banjir di wilayah hukum Polsek Samatiga Kabupaten Aceh Barat, Selasa (18/10/2016).

Antisipasi rawan banjir, terkait dengan curah hujan cukup tinggi di beberapa daerah saat ini, membuat beberapa sungi meluap bila terjadi hujan deras yang berkepanjangan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kapolsek Samatiga AKP Ahli Yanaris, mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap banjir kiriman dari Krueng Woyla dan Krueng Bubon, hati-hati  dan meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi yang di disertai angin.

“Tindakan yang telah kami lakukan adalah membantu evakuasi barang-barang warga yang rumahnya terendam banjir dan memasang policeline dijalan yang tergenang air” Tambahnya.

Adapun wilayah yang rumahnya terendam banjir yaitu Gampong Pange, Gampong Krueng Tinggai, Gampong Lebok, Gampong Leukeun, Gampong Deah, Gampong Cot Amun, Gampong Rangkileh. Banjir juga menggenangi jalan Lintas Meulaboh-Kualabhee.  Sampai saat ini masyarakat masih memilih untuk bertahan dirumahnya masing-masing. Jika curah hujan semakin tinggi maka debit air semakin bertambah, ini yang perlu diwaspadai. (ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY