POLSEK MEUREUBO BERSAMA KORAMIL EVAKUASI KORBAN BANJIR

POLSEK MEUREUBO BERSAMA KORAMIL EVAKUASI KORBAN BANJIR

104
0
SHARE

img-20161018-wa0012Meulaboh – Hujan yang turun sejak semalam di wilayah Aceh Barat hingga pagi ini membuat beberapa daerah yang memiliki aliran sungai menjadi waspada, Menyikapi gejala alam yang berhubungan dengan tingginya curah hujan penyebab banjir, Personil  Polsek Meureubo bersama anggota Koramil laksanakan patroli dialogis memantau daerah rawan banjir serta membantu evakuasi korban banjir di wilayah hukum Meureubo. Selasa (18/10/2016).

Terkait dengan curah hujan cukup tinggi di beberapa daerah saat ini, membuat sungai Meureubo meluap, sehingga beberapa daerah terkena banjir seperti Desa Pasi Mesjid, Desa Pasi Pinang, Desa Ujong Tanjung, Desa Ranto Panjang Barat, Desa Ranto Panjang Timur, Desa Mesjid Tuha, Desa Ranup Dong, Desa Ujong Tanoh Darat, Desa Pulo Teungoh, Desa Pasi Aceh Baroh dan Desa Pasi Aceh Teunong dengan ketinggian air diatas permukaan jalan mencapai 30 s/d 50 cm.

img-20161018-wa0014Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kapolsek Meureubo IPTU Adek Taufik SIK mengatakan, Kegiatan patroli ke daerah yang mempunyai kerawanan terkena banjir di lakukan sebagai bentuk sikap tanggap akan terjadi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi, disarankan kepada masyarakat bila debit air semakin tinggi agar mengungsi ke tempat yang lebih aman serta menjaga atau menyimpan barang berharga milik pribradi ketempat yang aman pula.

Kegiatan patroli bersama dengan anggota koramil ini juga sesuai dengan program unggulan Kapolri PROMOTER yaitu yang tertera pada poin VII penguatan Harkamtibmas, penguatan sinergitas Nasional dengan TNI dan Basarnas. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY