Polsek Pante Ceureumen Koordinasi Dengan Puskesmas, Sampaikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kepada...

Polsek Pante Ceureumen Koordinasi Dengan Puskesmas, Sampaikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kepada Pengunjung

6
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Bhabinkamtibmas Polsek Pante Ceureumen menyempatkan diri mengunjungi puskesmas Pante Ceureumen untuk melakukan koordinasi terkait pencegahan serta penanggulangan pertama jika ada warga di daerah tersebut terjangkiti wabah virus corona.

wabah virus Corona atau Covid-19 yang pertama kali diketahui terdeteksi di Cina tersebut tengah menghawatirkan banyak pihak akhir-akhir ini, khususnya di daerah Kecamatan Pante Ceureumen dan pada umumnya Indonesia dan Hasil koordinasi tersebut dikatakan bahwa gejala klinis yang ditimbulkan dari infeksi virus corona itu antara lain demam tinggi, batuk, pilek dan gangguan pernapasan.

Sementara langkah preventif untuk pencegahan virus corona dimaksud di antaranya sering cuci tangan dengan sabun dan cairan antiseptik (hand sanitizer/sabun cuci tangan), hindari menyentuh mata, mulut, atau hidung dengan tangan yang tidak bersih. Kemudian hindari kontak langsung dengan orang-orang yang tidak sehat tanpa alat pelindung diri, pakailah masker saat beraktivitas di luar ruangan dan di tempat-tempat umum. Ujar Bhabinkamtibmas Brigadir T. Rebaldi.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengusulkan agar seluruh instansi di kecamatan Pante Ceureumen harus sesegera mungkin di semptrotkan disinfektan dan menyiapkan cairan anti septik untuk pencegahan awal dan Virus Corona.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY