Polres Aceh Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018

Polres Aceh Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018

72
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai hari ini akan menggelar Operasi Patuh 2018, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Aceh Barat. Kamis (26/04/2018).

Kepolisian Resor Aceh Barat bersama dengan TNI – AD, Dinas Perhubungan (Dishub), Pramuka, Siswa sekolah, Gabungan Becak Aceh Barat, Komunitas Club Mobil Brio serta Komunita Club Motor Vixion laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Patuh Rencong –  2018’ di Lapangan Apel Mapolres setempat.

Pada Apel gelar ini Kapolres Aceh Barat AKBP R. Bobby Aria Prakasa, S.IK selaku Inspektur Apel Membacakan Amanat Kepala Korp lalu lintas Polri yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Rencong 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” Ujar Kapolres Aceh Barat.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Rencong 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Tambah AKBP R. Bobby Aria Prakasa, S.IK

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY