Polres Aceh Barat Kerahkan Personel Bantu Padamkan Karhutla

Polres Aceh Barat Kerahkan Personel Bantu Padamkan Karhutla

3
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Akibat cuaca panas dan kurangnya curah hujan, Kebakaran Lahan kembali terjadi diwilayah Kabupaten Aceh Barat, Rabu (30/01/2019).

Polres Aceh Barat langsung menurunkan personel aik dari Polres maupun polsek jajaran bersama BPBD kabupaten Aceh Barat dan Kodim 0105 Abar berusaha memadamkan Kebakara lahan yang terjadi di wilayah kabupaten tersebut.

Untuk sementara kebakaran lahan terpantau Kecamatan johan Pahlawan yaitu di Desa Lapang, Leuhan, Seunebok, dan Suak Raya.

Kapolres Aceh Barat AKBP R Bobby Aria Prakasa S.Ik mengatakan Pihaknya telah mensiagakan personel baik polres maupun polsek jajaran untuk memantau serta memadamkan kebakaran lahan.

“Pihaknya berusaha agar kebakaran lahan tersebut tidak menjalar kepemukiman penduduk, akses jalan yang susah dan lahan gambut membuat kita sulit menuju ketengah titik lokasi. Ujar Kapolres Aceh Barat.

Kita memadamkan kebakaran lahan dengan menggunakan mesin air karena jangkauan jauh ke dalam sehingga mobil pemadam susah untuk masuk. Tambah Kapolres Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY