Polres Aceh Barat Gelar Latihan Menembak, Tingkatkan Kemampuan Anggota

Polres Aceh Barat Gelar Latihan Menembak, Tingkatkan Kemampuan Anggota

9
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan latihan menembak Untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi), Kamis (25/2/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K, yang di ikuti oleh pejabat dan personel Polres Aceh Barat.

Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Aceh Barat, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.

Sebelum melakukan latihan Menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol Tatok Hariyadi menjelaskan, bahwa latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

Latihan menembak tersebut, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan.Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik. Ungkap Kabag Sumda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY