Polres Aceh Barat Adakan Rapat Koordinasi Penanggulangan KARHUTLA

Polres Aceh Barat Adakan Rapat Koordinasi Penanggulangan KARHUTLA

175
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-08-09 at 14.53.22Meulaboh Kepolisian Resor Aceh Barat mengadakan Rapat Koordinasi Tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan/lahan di Wilayah Hukum Polres Aceh Barat yang di laksanakan di Aula Zaunuddin Makam Polres Aceh Barat. Rabu (09/08/2017).

WhatsApp Image 2017-08-09 at 14.53.31Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK, Waka Polres Aceh Barat Kompol Syafrinizal, S.Ag, Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol Budi Darma, SH, Kabag Sumda Polres Aceh Barat Kompol Asa Putra, Sekda Aceh Barat Drs. Bukhari, Pasi Ops Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf. Sudarsono, Kadis BPBD Aceh Barat T. Saluna Polem, Seluruh Perwira Polres Aceh Barat, Para Kapolsek, Danramil, Camat, Keuchik dan imum mukim dari tiap – tiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

Dalam Sambutannya Kapolres Aceh Barat mengucapkan terimkasih kepada tamu undangan yang telah hadir di tempat ini. Rapat ini kita laksanakan untuk membicarakan terkait kebakaran lahan yg terjadi di Kab. Aceh Barat.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.26.06Bupati Aceh Barat diwakili oleh sekda Aceh Barat mengatakan Persoalan kebakaran hutan ini harus kita pikirkan bersma. Ini masalah serius karena hampir setiap tahun di Aceh Barat terjadi kebakaran hutan.

“Pak bupati sudah beberapa kali membuat himbauan kepada masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara dibakar. kalau sudah terjadi memadamkan lahan yg terbakar apa lagi tanah gambut cukup sulit memerlukan dana yg besar, contoh baru – baru ini kita minta bantuan heli dari BNPB pusat”. Tambah Sekda Kab. Aceh Barat.

Dandim Aceh Barat diwakili Pasi Ops dalam sambutannya  mengatakan, Masalah kebakaran lahan ini adalah salah satu tugas operasi TNI selain perang, yaitu membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencana. Harus ada kerja sama dengan masyarakat karena hal ini bukan hanya TNI, Polri dan BPBD saja.

“Sangat sulit meminta keterangan dari pemilik lahan, karena saat kebakaran pemilik tidak ada dilokasi kebakaran.” imbuh Pasi Ops 0105 Aceh Barat.

Kepala BPBD T. Saluna Polem mengatakan, Kebakaran yang baru terjadi di aceh barat adalah kejadian yang sangat besar. Dulu kebakaran lahan cuma di Kec. arongan lambalek, tahun ini bahkan hampir semua kecamatan ada kebakaran lahan.

“Masalah ini perlu kita sosialisasikan kemasyarakat, Kita harapkan kedepan tidak terjadi lagi kebakaran lahan di wilayah aceh barat” harap Kepala BPBD T. Saluna Polem

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY