Kapolres Aceh Barat Pimpin Pemeriksaan Senpi Anggota

Kapolres Aceh Barat Pimpin Pemeriksaan Senpi Anggota

186
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-08-10 at 16.09.19 (8)Meulaboh – Kepala Kepolisan Resort Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK memimpin pemeriksaan senjata api jenis revolver yang digunakan anggota di masing-masing satuan untuk mengetahui kelayakan senjata, termasuk kejiwaan pemakainya di Lapangan Apel Mapolres Aceh Barat. Kamis (10/08/2017)

WhatsApp Image 2017-08-10 at 16.09.19 (6)“Pemeriksaan senjata api ini dilakukan supaya tidak terjadi penyimpangan atau penyalahgunaan senjata oleh anggota. Karena saat ini banyak kejadian di daerah lain disalahgunakan, seperti bunuh diri dan digunakan hal yang negatif lainnya,” ujar AKBP Teguh,.

Kapolres Aceh Barat juga mengemukakan anggota yang menggunakan senjata api, setelah masa izinnya habis harus memperpanjang izin dengan cara mengikuti tes psikologi ulang. Tes psikologi diperlukan untuk mengetahui kejiwaan anggota tersebut masih layak menggunakan senjata api atau tidak.

WhatsApp Image 2017-08-10 at 16.09.19 (4)“Oleh karena itu untuk memudahkan dalam pengawasan penggunaan senjata api, kami melakukan pemeriksaan rutin. Jika saat dalam pemeriksaan ada anggota tidak layak lagi menggunakan senjata api ya kita tarik,” katanya.

WhatsApp Image 2017-08-10 at 16.09.19 (7)Selain itu pihaknya terus memberikan pengarahan kepada anggotanya tentang penggunaan senjata api dengan baik agar tidak terjadi penyalahgunaan dan penyimpangan dari mereka yang sudah mengantongi memegang senjata.

Kasi Propam Polres Aceh Barat Ipda Andri Jusman menambahkan, sejauh ini seluruh anggota di jajaran Polres Aceh Barat belum ditemukan adanya anggota yang menyalahgunakan senjata api. Selain itu seluruh senjata api milik Polres Aceh Barat masih layak untuk digunakan. (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY