Pers Polres Aceh Barat ikut dalam giat Gotong Royong bersihkan Pasar Bina...

Pers Polres Aceh Barat ikut dalam giat Gotong Royong bersihkan Pasar Bina Usaha di Kota Meulaboh

11
0
SHARE

Aceh Barat – Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, yang diwakilkan Wakapolres Kompol Iswahyudi S.H CPHR., CBA, melaksanakan Gotong royong bersama TNI dan masyarakat melakukan pembersihan Pasar Bina Usaha Kota Meulaboh Aceh Barat.

Wakapolres beserta Personel ikut dalam Karya Bakti Pembersihan Pasar dan Selokan di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Bencana Banjir serta munculnya wabah Penyakit.

Kegiatan Gotong royong kali ini melibatkan unsur TNI dan Masyarakat guna membersihkan sampah dan selokan di pasar Bina Usaha Kota Meulaboh Aceh Barat, Kamis (07/12/2023) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini ikut hadir Dandim 0105 aceh barat, Kapolres Aceh Barat yang diwakilkan Wakapolres, Pasie Ter Kodim beserta Personel, Camat Johan Pahlawan, Danramil 07 Johan Pahlawan beserta Personel,

Lanjut, Kapolsek Johan Pahlawan beserta Personel, Kepala UPTD Pasar Bina Usaha, Keucik Gampong. Ujung Kalak, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan serta Warga Masyarakat setempat.

Wakapolres mengatakan, kegiatan karya bakti itu merupakan upaya antisipasi masalah tersumbatnya aliran air oleh sampah-sampah yang menutupi selokan.

“Sampah yang menutupi selokan terutama disekitar Pasar Bina Usaha Meulaboh yang rentan terjadinya banjir,” Kata Wakapolres.

Dengan anggota yang dikerahkanya, pembersihan lingkungan pasar ini difokuskan, disekitar area Pasar Bina Usaha Kota Meulaboh.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan sapu lidi dan Motor pengangkut Sampah, tanpa ada rasa canggung dan sungkan anggota TNI dan Polri berbaur dengan petugas pasar.

Wakapolres mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya masalah sampah di sekitar pasar Bina Usaha.

Sambungnya, terlebih saat ini memasuki musim hujan. Maka seperti tersumbatnya selokan juga bau busuk yang ditimbulkan, dapat menimbulkan penyakit, pungkas Wakapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY