Operasi Keselamatan Seulawah 2024 di Aceh Barat dimulai Hari ini

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 di Aceh Barat dimulai Hari ini

27
0
SHARE

Meulaboh – Polres Aceh Barat Polda Aceh menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2024 selama dua pekan, mulai hari ini tanggal 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang.

Mengawali operasi tersebut, Polres Aceh Barat telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024 pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2024.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H mengatakan, Operasi Keselamatan Seulawah 2024 fokus pada kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik.

Dijelaskan, Operasi tersebut merupakan giat cipta kondisi Kamseltibcar Lantas yang kondusif menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024, yang berfokus pada kegiatan preemtif dan preventif serta teguran.

“Kita mengedepankan giat preemtif, preventif serta giat Gakkum, dengan demikian kami yakin akan mampu mewujudkan Kamseltibcar Lintas yang aman dan selamat,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Aceh Barat Polda Aceh Iptu Mardiansyah S.H menerangkan, operasi tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Kodim 0105/Abar, Polisi Militer, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Aceh Barat.

“Jadi kita menurunkan sekitar 100 orang personel, dengan fokus kegiatan di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Barat,” kata Iptu Mardiansyah S.H kepada Kasie Humas AKP Mawardi, senin (04/03/2024), pukul 08.30 Wib.

Ia berharap, dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas di Bumi Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY