Monitoring dan Pengecekan Ketersediaan dan harga Beras di Aceh Barat

Monitoring dan Pengecekan Ketersediaan dan harga Beras di Aceh Barat

54
0
SHARE

Meulaboh – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445/H, Kanit Tipidter beserta Anggota Tipidter Sat Reskrim Polres Aceh Barat Polda Aceh telah melakukan Pengecekan dan Stock beras di UD. Depo Beras yang beralamat Pasar Bina Usaha Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Senin (04/03/2024) pukul 10.00 Wib.

Pendistribusian Bulog sesuai dengan Surat Telegram Kapolri dengan nomor : ST/323/II/OTL.1.1.1./2024 tanggal 14 Februari 2024 terkait menjaga Ketersediaan dan kestabilan harga Bapoktin (Bahan Pokok Penting).

Adapun yang mengikuti pelaksanaan Kegiatan tersebut Sdr. Polatengah Pelawi Selaku Pemasaran Bulog, Sdri. Oka Hariani selalu Enumerator Dinas Pangan, Kanit Tipidter beserta Anggota Tipidter Sat Reskrim Polres Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim iptu Fachmi Suciandy S.H mengatakan monitoring atau pengecekan ini dilakukan untuk menanggapi lonjakan harga beras yang terjadi belakangan ini, serta untuk menilai stabilitas harga pangan secara keseluruhan.

“Pentingnya pengawasan terhadap ketersediaan stok dan harga pangan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sehingga kami perlu memastikan bahwa pasokan pangan tersedia cukup dan harga-harga tetap terjangkau bagi masyarakat,” ujar Kasat

“Adapun data yang diperoleh Harga beras bulog Premium Rp.14.400/Kg, Stoke beras bulog Premiun 26, 490 Ton, dengan volume karung 5 kg dan 50 kg, ” terangnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa untuk mengatasi lonjakan harga pangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan sektor swasta untuk memastikan ketersediaan pangan yang memadai dan harga yang wajar bagi semua kalangan masyarakat.

Dengan kerjasama antar semua pihak, kami berharap situasi ini segera teratasi dan masyarakat dapat dengan mudah memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau,” pungkas Kasat Reskrim

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY