Mengatur Arus Lalulintas di Pagi Hari, Guna Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas

Mengatur Arus Lalulintas di Pagi Hari, Guna Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas

32
0
SHARE

Meulaboh – Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di pagi hari, Satlantas Polres Aceh Barat Polda Aceh melaksanakan pengaturan lalu lintas di titik-titik lokasi keramaian dan kepadatan arus lalulintas di pagi hari, Senin (22/04/2024) pukul 07.00 Wib.

Kegiatan pengaturan arus lalulintas di Pagi hari merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Aceh Barat pada saat warga mulai Beraktifitas, baik pedagang, pegawai perkantoran maupun anak sekolah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H pada Kasie Humas mengatakan setiap pagi Personel Satlantas melakukan Pengaturan di titik-titik rawan terjadinya kemacetan dan lakalantas.

Sebelum melaksanakan tugas di lokasi penempatan pengaturan lalulintas terlebih dahulu personel melaksanakan apel dan menerima arahan serta petunjuk dari kasat Lantas Polres Aceh Barat.

Personel Satlantas disamping menggatur ketertiban berlalulintas juga membantu murid sekolah menyeberang jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingini nantinya.

Aktivitas pagi mengatur lalu lintas menjadi tugas rutin seluruh Personel Satlantas setiap paginya, dimana sebelum jam-jam sibuk Personel telah berada pada titik lokasi yang telah ditetapkan.

Pada waktu-waktu tertentu Satlantas meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas dengan melaksanakan sosialisasi ditempat-tempat masyarakat ramai berkumpul untuk meningkatkan ilmu pengetahuan akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Sosialisasi ini diberikan guna memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, Jadilah Pelopor Keselamatan Untuk Kemanusian,” Pungkas Kasat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY