Kapolres Aceh Barat Pimpin Sertijab Waka,Kabag Dan Kasat

    30
    0
    SHARE

    Tribratanews, Meulaboh – Polres Aceh Barat menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, KabagRen, KabagLog, Kasat Lantas, dan Kasat Resnarkoba yang berlangsung di Aula Zainuddin Makam Polres Aceh Barat, Rabu (13/10/2021).

    Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K. yang dihadiri Kabag SDM Polres Aceh Barat Kompol Tatok Haryadi, serta para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat.

    Adapun pejabat yang diserahterimakan diantaranya; Wakapolres Aceh Barat dari Kompol Adi Sofyan, S.H., M.M. kepada Kompol Asa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagminopsnal Bagminopsnal Ditsamapta Polda Aceh. Selanjutnya Kompol Adi Sofyan, S.H., M.M. akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Bener Meriah Polda Aceh.

    Kabagren dari AKP Sulin Ismani,S. Sos kepada AKP Syamsaidi, S.H jabatan lama Kasat Sabhara Polres Nagan Raya Polda Aceh. Selanjutnya AKP Sulin Ismani,S. Sos akan menempati jabatan baru sebagai Ps. Kabagren Polres Nagan Raya Polda Aceh.

    Kabaglog AKP Masri Aswara, jabatan lama Kapolsek Julok Polres Aceh Timur.

    kasat Lantas dari Akp Surya Purba kepada Iptu Sugeng Riyadi, S.H.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tenggara Polda Aceh. Selanjutnya Akp Surya Purba menempati jabatan baru sebagai Ps. Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Aceh.

    Kasat Resnarkoba dari Iptu Rajabul Asra, HM, S.H. kepada Iptu Rangga Setyadi, S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Paya Bakong Polres Aceh Utara Polda Aceh. Selanjutnya Iptu Rajabul Asra, HM, S.H. menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Polda Aceh.

    Usai memimpin sertijab Kapolres Aceh Barat mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

    “Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” ujar Kapolres.

    “Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah.” tutup Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.I.K.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY