Kapolres Aceh Barat Pimpin Pelaksanaan Gaktibplin

Kapolres Aceh Barat Pimpin Pelaksanaan Gaktibplin

44
0
SHARE

Meulaboh – Kapolres Aceh Barat  AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, S.IK memeriksa langsung pemeriksaan sikap tampang (Gaktibplin) terhadap personil Polres Aceh Barat usai pelaksanaan apel pagi. Senin (09/04/2018).

‎Sementara itu, Kasi Propam Polres Aceh Barat IPDA Rusdiono mengatakan, sasaran pemeriksaan ini meliputi surat-surat kelengkapan personil seperti SIM, STNK, KTP, Kartu Senjata api organik,kartu tanda anggota serta sikap tampang perorangan personil.

“Kegiatan ini kami lakukan atas perintah pimpinan. Ini bertujuan agar para personil dapat mentaati ketentuan yang berlaku. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk pengendalian terhadap personil,” ujar IPDA Rusdiono

Jika ada anggota ditemukan melakukan pelanggaran akan diberi sanksi,bisa berupa teguran
lisan maupun teguran tertulis.

Dalam pemeriksaan tersebut masih ditemukan pelanggaran yang berjumlah 9 (sembilan) orang personil berupa 1 (satu) orang SIM habis masa berlaku dan 8 (delapan) orang KTA yang belum dirubah. Kemudian Untuk 6 (enam) orang personil yang ditunjuk untuk pengecekan urine didapatkan hasil (-) Negatif Narkoba.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan penegakan dan penertiban disiplin bagi anggota Polres Aceh Barat dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anggota agar lebih disiplin baik dalam pelaksanaan tugas maupun terhadap aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Sehingga, tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” tegas Kasi Propam.              (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY