Gelar Operasi Simpatik Rencong 2017, Polres Aceh Barat Bagikan Hadiah ke Pengendara

Gelar Operasi Simpatik Rencong 2017, Polres Aceh Barat Bagikan Hadiah ke Pengendara

183
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-03-07 at 11.59.01MeulabohSatuan Lalu Lintas Resor Aceh Barat kembali menggelar Operasi Simpatik Rencong 2017.  Operasi dilakukan di Kawasan Tertib Lalulintas sepanjang jalan Nasional Kota Meulaboh Kab. Aceh Barat, tepatnya di depan Gardu Lantas, Selasa (07/03/2017).

WhatsApp Image 2017-03-07 at 11.59.06Para pengendara yang semula mengira akan ditindak oleh petugas akhirnya tersenyum lega saat para petugas yang sedang mengelar razia kendaraan dalam rangka Operasi Simpatik Rencong-2017, hanya memberikan teguran simpatik bahkan memberikan hadiah berupa Dispenser.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, S.IK mengatakan, Hadiah diberikan kepada pengendara yang dapat menunjukan kelengkapan seperti SIM,STNK dan tidak melanggar aturan termasuk menggunakan helm berstandar SNI.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP W. Rachmat Jayadi, WhatsApp Image 2017-03-07 at 11.59.02S.IK menambahkan, menurutnya dalam gelaran Ops Simpatik Rencong 2017 tidak hanya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan memberikan teguran secara simpatik. pihaknya juga memeriksa helm yang dikenakan oleh para pengendara apakah sudah dikancing dengan benar dan sesuai dengan standar SNI.

“Selain memberikan teguran secara simpatik kepada para pengendara yang melanggar aturan berlalulintas, kami juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang tertib aturan lalulintas,” terangnya disela-sela kegiatan.

Sementara salah seorang pengendara yang beruntung mendapatkan hadiah berupa Dispenser merasa senang dan lega dimana sebelumnya mengaku sempat waswas  saat dihentikan dan diperiksa petugas

Dalam kegiatan ini anggota Jajaran Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat juga memeriksa pemakaian helm yang tidak di kancing serta menertibkan parkir-parkir kendaraan dan lalu lintas di sepanjang kawasan tertib berlalulintas (KTL) selain memberikan pembinaan dan penyuluhan. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY