Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Aceh Barat Patroli Rutin di Daerah Rawan Laka

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Aceh Barat Patroli Rutin di Daerah Rawan Laka

24
0
SHARE

Meulaboh – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat Polda Aceh, melaksanakan Patroli rutin guna memberikan pelayanan, rasa aman, nyaman dan lancar dalam berlalu lintas, personel Sat Lantas Polres Aceh Barat melaksanakan patroli di daerah rawan kecelakaan.

Kegiatan ini di laksanakan di Jalan Meulaboh – Nagan Raya tempatnya depan SPBU Gampong Pasi Pinang Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, Kamis (25/04/2024). Pukul 16.00 WIB.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H pada Kasie Humas mengatakan, Personel Satlantas melaksanakan patroli di daerah rawan laka dimana diperlukan kehadiran polisi lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan di lokasi rawan tersebut.

Lanjut Kasat, ” selain memberikan rasa aman patroli juga bertujuan untuk mengurungkan niat pengguna jalan untuk melakukan pelanggaran dan mencegah terjadinya kriminal dijalan. Sehingga terciptanya kamseltibcar lantas di wilkum Polres Aceh Barat.

Patroli Rawan Laka dilaksanakan oleh piket Lantas setiap regu piketnya, sebab dijalur ini sering terjadi Laka dan Langgar Lantas, petugas melaksanakan pengaturan arus Lalin dengan memberi isyarat pelan-pelan kepada pengguna jalan.

Selain itu ,” terciptannya Kamseltibcar lantas yang kondusif, menekan terjadi laka lantas serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan raya, terang Kasat Lantas Iptu Mardiansyah S.H.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY