Cegah Karhutla, Polsek dan Koramil Laksanakan Patroli

Cegah Karhutla, Polsek dan Koramil Laksanakan Patroli

4
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Polsek Arongan lambalek bersama Koramil melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu (Patdu)pada daerah rawan Kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Rabu (14/08/2019)

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai awal agustus hingga saat ini masih terus kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya karhutla.” Ujar Kapolsek Arongan lambalek Ipda Alpon Lumban Raja.

Kegiatan patroli ini kita laksanakan dalam upaya pencegahan karhutla, jika terjadi karhutla dapat langsung diantisipasi sehingga tidak merembes dan menyebar ke pemukiman penduduk. Ujarnya

Dalam pelaksanaan harian patroli terpadu meliputi kegiatan antara lain melakukan koordinasi dengan aparat desa, mendatangi lokasi areal rawan terjadinya karhutla, melakukan sosialisai pendekatan diri dan penyadartahuan kepada msayarakat, serta membagikan brosur, leaflet.

Penandaan di areal lahan rawan karhutla, juga pengumpulan data dan informasi di areal rawan karhutla. Kemudian memetakan kondisi desa baik fisik maupun permasalahan di kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat sepenuhnya bisa mencegah terjadinya karhutla kususnya di wilayah kecamatan Arongan lambalek. Pungkas kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY