Bhabinkamtibmas Polsek Woyla, Berikan Imbauan Antisipasi Balap Liar

Bhabinkamtibmas Polsek Woyla, Berikan Imbauan Antisipasi Balap Liar

30
0
SHARE

Meulaboh – Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Polres Aceh Barat Polda Aceh Bripka Muslim memberikan imbauan dan teguran kepada para remaja yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan menggunakan motor bertempat Gampong Kuala Bhee Kec. Woyla Kab. Aceh Barat, Minggu (28/04/2024) Pukul 01.00 Wib dini hari.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Woyla Iptu Mukhsin Akbar pada Kasie Humas mengatakan Pada saat sedang Patroli Bhabinkamtibmas melihat para remaja yang lagi nongkrong di pinggir jalan mau melakukan aksi balap liar langsung dibubarkan oleh Bhabinkamtibmas.

Lanjut Kapolsek, ” melihat potensi aksi balap liar yang membahayakan dan seringkali dilakukan oleh para remaja, Anggota Bhabinkamtibmas yang datang langsung memberikan arahan dan membubarkan serta disuruh pulang kerumah Masing-masing, ” jelas Kapolsek.

“Jangan melakukan aksi balapan kata Kapolsek, karena selain mengganggu ketertiban masyarakat hal itu juga membahayakan diri kalian sendiri dan pengguna jalan lainnya, ” terangnya.

Lanjutnya lagi, tak hanya mengingatkan tentang bahaya yang ditimbulkan dari balapan liar, aksn tetapi Bhabinkamtibmas juga menghimbau para remaja agar mengurangi aktivitas di malam hari, ucap Kapolsek.

“Sebelum jam 10 malam, alangkah baiknya berada di rumah. Jangan terpengaruh dengan aksi balapan ataupun ajakan dari orang lain melakukan balapan, ” imbuhnya.

Dikatakannya, pihaknya juga menjelaskan secara rinci dampak negatif dari aksi balap liar yang merupakan kenakalan remaja.

“Tidak ada larangan untuk kegiatan ngabuburit dengan bersantai ataupun berkumpul. Namun pastikan tidak ada aktivitas yang mengganggu serta membahayakan orang di sekitar kita,” terangnya.

“Ingat kita harus menghormati kepentingan orang lain dengan menjaga ketertiban umum. Diketahui bersama bahwa aksi balap liar, terutama dari suara yang ditimbulkan sangat meresahkan pengguna kendaraan lainnya,” tegasnya.

Setelah mendapat pesan dan imbauan dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Woyla, para remaja tersebut membubarkan diri dengan tertib.Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ” Pungkas Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY