Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga Desa Binaan

27
0
SHARE

Aceh Barat – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat Aipda Usman dan Babinsa Sertu Budi Septiawan Koramil/10 saat menyambangi Desa binaan yakni Gampong Pasi jeut Kec. Woyla Barat, Kab. Aceh Barat , Sabtu (18/11/2023), pukul 10.30 Wib.

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Woyla Barat Ipda Evi Ariadi, mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas yang terjadi di dalam Masyarakat sehingga kehadiran TNI-Polri sangat dibutuhkan.

“Sinergitas TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan Gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek dan Babinsa ujung tombak Koramil.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Woyla Barat ” jelasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY