36 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Aceh Barat Terima Alkom / HP Android

36 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Aceh Barat Terima Alkom / HP Android

111
0
SHARE

Meulaboh – 36 (Tiga puluh enan) Personel Bhabinkamtibmas Polres Aceh Barat menerima fasilitas Handphone android yang terintegrasi Binmas online dengan Mabes Polri.

Handphone Dinas ini diserahkan Wakapolres Kompol Iswahyudi S.H., CPHR., CBA yang disaksikan Kasat Binmas AKP M.Nasir bertempat di Joglo Polres setempat, Jum’at (05/04/2024) pukul 10.00 Wib.

Wakapolres sebelum menyerahkan Alkom tersebut terlebih dahulu memaparkan cara menggunakan yang didampingi Kasat Binmas dan dihadiri 36 (tiga puluh enam) Pesonel Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polres Aceh Barat.

Wakapolres mengatakan, bantuan Handphone ini diberikan oleh Direktorat Binmas Baharkam Polri untuk mendapat setiap informasi langsung dari setiap Bhabinkamtibmas, yang dilengkapi Aplikasi Binmas Online System (BOS).

“Aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online yang langsung di monitor oleh Kabaharkam Mabes Polri. Seperti kegiatan rekan-rekan saat sambang, penyelesaian masalah (problem solving), laporan informasi, termasuk inovasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas”kata Wakapolres.

”Untuk saat ini pembagian Alkon / HP masih diberikan secara bertahap dan bagi Bhabinkamtibmas yang lain agar sabar menunggu dan jika sudah ada, akan dibagikan secepatnya,” lanjutnya

Dengan Handphone android tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya khususnya dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan.

”Ini sebagai wujud dukungan dari Dinas (Polri) bagi rekan-rekan agar dalam penyampaikan informasi dan komunikasi dengan Pimpinan, akan lebih mudah, cepat dan tepat,” Tuturnya.

“Untuk itu Saya minta, rekan-rekan betul-betul jaga fasilitas ini dan pergunakan dengan baik sehingga barangnya tidak cepat rusak dan berumur panjang”imbau Wakapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY