WAKA POLSEK JOHAN PAHLAWAN JADI PEMBINA UPACARA DI SEKOLAH

WAKA POLSEK JOHAN PAHLAWAN JADI PEMBINA UPACARA DI SEKOLAH

34
0
SHARE

img-20161114-wa0023Meulaboh – Kepolisian Sektor Johan Pahlawan Resor Aceh Barat Telah melaksanakan Program Polisi Saweu Sikula dan bertindak selaku pembina Upacara di sekolah SDN 13 Meulaboh Kec.Johan Pahlawan Kab.Aceh Barat Kegiatan polisi Ke Sekolah adalah bentuk upaya dan kepedulian Polri untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak-anak usia produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi Kamtibmas. Senin (14/11/2016).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolri No.VIII yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat. Membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan, narkoba dan ideologi anti pancasila dengan melaksanakan sosialisasi dan kerjasama dengan sekolah setempat.

img-20161114-wa0028Adapun arahan dari Wakapolsek Johan Pahlawan Ipda Syamsari dihadapan Guru dan Siswa-siswi yaitu tentang penyalahgunaan narkoba agar siswa mampu menjaga dan membentengi diri sejak dini tentang godaan serta bahaya narkoba yang akan mengancam masa depan. Apalagi sekarang ini peredaran narkoba sudah masuk ke kalangan remaja/pelajar. Kemudian tentang berlalu lintas di jalan raya agar tetap menomor satukan keselamatan berkendara dengan menggunakan helm standar.

Wakapolsek juga menghimbau kepada para guru, sebagai wali murid di sekolah agar senantiasa memantau tingkah laku siswa/i nya saat di sekolah, karena tidak mungkin orang tua dapat mengawasi anak-anak setiap waktu, optimalkan peran Badan konseling yang ada di sekolah untuk membina prilaku para siswa didiknya, dan pihak Kepolisian selalu membuka akses seluas-luasnya untuk turut membantu pihak sekolah dan Orang tua sebagai Konselor dari pihak luar sekolah di bidang  jaminan pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepala Sekolah SDN 13 mengucapkan, “Sangat berterimaksih dengan kehadiran Polisi di sekolah menjadi Pembina upacara sehingga siswa/murid dapat meningkatkan kedisiplinan dan cinta tanah air,dan tahu tentang hukum mengenai aksi kekerasan/bulyying baik yang dilakukan oleh guru kepada siswa dan antar siswa,” katanya

setelah upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak dari Polsek Johan Pahlawan yang di terima langsung olek Kepala Sekolah dan pemasangan papan informasi kawal sekolah aman. kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan. (ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY