Polres Aceh Barat Persiapkan Pelaksanaan Operasi Zebra

Polres Aceh Barat Persiapkan Pelaksanaan Operasi Zebra

133
0
SHARE

img-20161114-wa0034Meulaboh, Operasi Zebra kembali di gelar oleh Kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Meulaboh. Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo N, Sik melalui Kasat Lantas AKP Imam Safii, SH. Senin (14/11/2016) membenarkan operasi Zebra tersebut.

“Kita sudah merencanakan Apel gelar Pasukannya rabu mendatang, sesuai intruksi dari Markas Besar Polri bahwa pelaksanaan Operasi Zebra dimulai pada tanggal 16  s/d 29 November 2016 dan dilaksanakan selama dua minggu.”Jelasnya.

AKP Imam Safii, SH mengatakan, Operasi Zebra ini merupakan operasi resmi rutin yang digelar setiap tahun guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran berlalu lintas, dan menyambut Operasi Lilin jelang Natal dan Tahun Baru. Bahkan operasi zebra yang digelar ini, 80% pelaksanaannya merupakan kegiatan penindakan.

“Jadi, yang tidak menggunakan helem, surat kendaraan yang tidak lengkap, tidak menggunakan spion, pakai kenalpot blong, apalagi yang melanggar peraturan lalulintas semuanya akan dilakukan penindakan, baik dengan teguran maupun langsung ditilang,” Tegasnya.

Kasat juga menambahkan, pihaknya selama ini sudah memasang spanduk himbauan pada  simpang – simpang, jembatan dan SPBU di wilayah meulaboh serta telah memberitakan lewat media cetak maupun elektronik.

“Sekarang ini, masih persiapan gelar pasukan, untuk gelar pasukan kami akan mengundang dari instansi terkait yaitu Kodim, Denpom, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, agar mereka juga bisa minghimbau kepada anggotanya agar kelengkapan kendaraan dilengkapi, baik kendaraan dinas maupun pribadi,” jelasnya.

Kasat juga menghimbau kepada Masyarakat agar seluruh kelengkapan kendaraan diperhatikan sehingga keselamatan berlalu lintas terjaga. Ungkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY