Waka Polsek Johan Pahlawan Beri Materi Di SMAN 1 Meulaboh

Waka Polsek Johan Pahlawan Beri Materi Di SMAN 1 Meulaboh

135
0
SHARE

img-20161130-wa0042Meulaboh, Waka Polsek Johan Pahlawan bersama Kanit Binmas melaksanakan kegiatan sambang sekolah dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan sekolah aman di SMAN 1 Meulaboh sebagai sekolah rujukan Kabupaten Aceh Barat.Rabu (30/11/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh para dewan guru SMAN 1 Meulaboh, guru SMAN Meureubo dan Guru SMAN Samatiga.

Pada kesempatan tersebut Waka Polsek Johan Pahlawan Ipda Syamsari bertindak sebagai pemateri memberikan arahan tentang pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan dilingkungan pendidikan.

Ipda Syamsari menambahkan pihaknya mengajak kepada para guru pengajar agar lebih sabar dan hati-hati sebelum mengambil keputusan, terutama jika menghadapi siswa yang tidak disiplin dan kenakalan remaja tak boleh dianggap biasa. Sebab akibatnya bisa dibawa ke ranah pidana yang mengakibatkan terenggutnya masa remaja para pelajar ini karena bertahun-tahun di dalam kurungan penjara.

“Mari kita mencari solusi bagaimana penanggulangan dan pencegahan kekerasan pada pelajar yang efektif bagi generasi penerus bangsa ini. Istilahnya mencegah lebih baik daripada mengobati, dan semoga SMAN 1 Meulaboh menjadi pelopor bagi sekolah lainnya dalam menerapkan pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan dilingkungan pendidikan.”pungkas Waka Polsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY