TNI – Polri terus Lakukan Patroli Guna Menjaga Situasi Kamtibmas tetap Kondusif

TNI – Polri terus Lakukan Patroli Guna Menjaga Situasi Kamtibmas tetap Kondusif

7
0
SHARE

Meulaboh – Dalam upaya memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Woyla Barat bersama dengan koramil 10 / Woyla Barat terus meningkatkan intensitas patroli malam di berbagai wilayah di kecamatan Woyla Barat. Salah satu kegiatan patroli yang signifikan dilakukan oleh Polsek bersama Koramil pada Sabtu (18/5/2024) pukul 22.00 wib.

Personel gabungan dari Polsek dan Koramilmelakukan patroli menyeluruh di permukiman warga dan jalan-jalan sepi di Gampong Pasi Mali, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat. Patroli ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memastikan warga setempat merasa aman dan nyaman.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Woyla Barat Iptu Evi Ariadi kepada Kasie Humas AKP Mawardi, menjelaskan bahwa peningkatan patroli malam ini merupakan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Aceh Baratdan ini bagian dari strategi Polres Aceh Barat untuk menjaga keamanan di wilayah hukumnya apalagi kedepannya akan menghadapi moment pemilihan Kepada daerah (Pilkada).

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada warga. Dengan kehadiran personel gabungan dari Polri dan TNI, diharapkan dapat menciptakan efek jera bagi pelaku tindak kejahatan,” kata Kapolsek Woyla Barat.

Selain menyusuri jalan-jalan perkampungan yang sering kali sepi dan rawan, personel gabungan juga berinteraksi dengan warga setempat untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama. Warga diajak untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar mereka.

Patroli ini tidak hanya dilakukan di Desa Pasi Mali saja, tetapi juga akan diperluas ke wilayah-wilayah lain di Kecamatan Woyla Barat yang memiliki potensi kerawanan tinggi. Kerja sama antara Polri dan TNI ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang efektif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel gabungan dilengkapi dengan peralatan pendukung dan kendaraan patroli untuk memastikan mobilitas dan respons cepat terhadap situasi yang memerlukan tindakan segera. Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang merasa lebih tenang dengan adanya patroli rutin di lingkungan mereka. tutupnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY