Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Di Aceh Barat Oleh Ketua Bhayangkari Bersama Yayasan Rumpun Fatimah

    20
    0
    SHARE

    Tribratanews, Meulaboh – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Aceh Barat, ketua Bhayangkari Aceh Barat Ny. Ryescha Argamuda bersama Yayasan Rumpun Fatimah melakukan kegiatan sosialisasi percepatan vaksinasi.

    kegiatan yang dihadiri Wakapolres Aceh Barat Kompol Asa Putra, ketua Persit Aceh Barat, perwakilan dari dinas kesehatan serta anggota dari yayasan rumpun Fatimah, bertempat di aula Polres Aceh Barat, Jum’at (15/10/2021).

    Pada arahannya ketua Bhayangkari menyampaikan bahwa kondisi covid-19 sudah mendekati normal,namun demikian lanjutnya” untuk di Indonesia ini situasinya berbeda dibanding dengan luar negeri, kegiatan vaksinasi yang dilakukan disana itu bisa dibilang sudah berada di atas 50%, sudah berjalan dengan baik “ujarnya.

    Hal ini berbeda dengan kondisi di Indonesia, banyak faktor-faktor penghambat yang mengakibatkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan tidak berjalan dengan optimal, seperti misalnya kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 dan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya seputar vaksinasi .

    Tentu ini hal yang miris sekali, di satu sisi kita menginginkan kondisi yang normal, tapi disisi lain masih ada cukup banyak warga masyarakat yang belum menyadari vaksinasi adalah hal yang penting,  yang seharusnya menjadi kebutuhan kita bersama untuk kekebalan.

    Semakin banyak yang di vaksin, semakin banyak yang mungkin kebal terhadap virus covid-19, juga menimbulkan kekebalan lingkungan, ini yang ingin kita capai “imbuhnya.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY