Seluruh Personil Polres Aceh Barat Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala

Seluruh Personil Polres Aceh Barat Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala

37
0
SHARE

Meulaboh – Personil Kepolisian Resor Aceh Barat melaksanakan Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala yang berlangsung selama 3 hari yang bertempat di Lapangan Teuku Umar Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (06/04/2018).

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala ini di laksanakan berkala setiap enam bulan sekali, yang merupakan petunjuk dan perintah dari Mabes Polri sebagai salah satu program Polri dalam memantau dan menjaga fisik para personil Polri.

Kegiatan Samjas ini di dahului dengan lari keliling lapangan selama 12 menit kemudian di lanjutkan dengan Pull Up, Push Up, Sit Up dan terakhir Shutel Run. Pelaksanaan ini wajib di ikuti oleh seluruh personel Polres Aceh Barat.  Selanjutnya hasil dari kegiatan Samjas ini nantinya akan di kirimkan ke Polda Aceh sebagai hasil laporannya.

Selain untuk mengukur kemampuan fisik personil Polres Aceh Barat, Kegiatan Samjas berkala ini juga merupakan persyaratan administrasi bagi personil yang akan Mengusulkan Kenaikan Pangkatnya, mengikuti pendidikan pengembangan karir (SIP, SAG, SESPIMMA dan SESPIMMEN) sesuai dengan kategori hasil kesamaptaan jasmani

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Tes kesamaptaan jasmani secara berkala tersebut penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personil Polres Palu juga sangat penting bagi kesehatan kita”, Ujar Kapolres Aceh Barat AKBP. Raden Bobby Aria Prakasa,S.I.K.            (Ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY