Sat Sabhara Polres Aceh Barat Lakukan Patroli Radikalisme

Sat Sabhara Polres Aceh Barat Lakukan Patroli Radikalisme

229
0
SHARE

WhatsApp Image 2017-03-30 at 17.17.06Meulaboh – Dalam rangka untuk mencegah aksi premanisme, Radikalisme serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Satuan Sabhara Polres Aceh Barat intensifkan kegiatan patroli. Kamis (30/03/2017).

WhatsApp Image 2017-03-30 at 17.17.27Kegiatan patroli tersebut merupakan penjabaran program prioritas promoter Kapolri, Adapun pelaksanaan patroli dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari pada jam – jam yang dianggap rawan tindak kejahatan. Sasaran patroli itu sendiri diantaranya pemukiman warga, perkantoran, Sekolah, perbankan, SPBU, pasar maupun tempat ibadah, serta Daerah rawan Karhutla di Wilayah Hukum Polres Aceh Barat. Patroli juga dilakukan terhadap anti premanisme serta Radikalisme..

WhatsApp Image 2017-03-30 at 17.17.43Kasat Sabhara Polres Aceh Barat AKP Sulin Ismani, S.Sos mengatakan Sebagai pengemban fungsi preventif, kami terus berupaya untuk menangkal bertemunya niat dan kesempatan sehingga potensi adanya kelompok radikal berkembang sangat minim. Hal ini tentu bukan hanya tugas pihak Kepolisian semata, namun peran masyarakat juga sangat penting.

WhatsApp Image 2017-03-30 at 17.17.36Dalam melaksanakan patroli tersebut para petugas juga menyampaikan pesan- pesan kamtibmas dan himbuan agar masyarakat tidak mengikuti aliran yang melanggar hukum dan norma lainnya. Dengan 6 orang anggotanya menerapkan sistem patroli dialogis sekaligus mengecek kemungkinan ada warga pendatang baru atau yang tidak memiliki kartu identitas.

“Kami harap setiap adanya perkembangan situasi di lapangan dapat diteruskan kepada kami atau pihak berwajib sehingga kami dapat menentukan langkah apa yang harus diambil guna menghindari adanya konflik yang lebih meluas,” Tambahnya. (ira)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY