Sambang Wisata Pantai, Personel Kepolisian Beri Himbauan dan Ajak Warga Jaga Sitkamtibmas

Sambang Wisata Pantai, Personel Kepolisian Beri Himbauan dan Ajak Warga Jaga Sitkamtibmas

7
0
SHARE

Meulaboh – Agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Personel Polsek Samatiga melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu (18/05/2024) pukul 11.00 wib.

Hal ini dilakukan Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi dan menjamin keamanan serta kenyamanan dari pada para warga yang mengunjungi lokasi wisata yang ada di Kecamatan Samatiga.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga Iptu Supianto kepada Kasie humas menjelaskan, Patroli merupakan Kegiatan Rutin yang terus digalakkan oleh pihaknya, Hal ini guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta mencegah gangguan Kamtibmas.

Selain itu Personel yang melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang ditemui. Ungkapnya.

“Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berpergian ke tempat obyek wisata agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan, parkir di tempat yang aman dan memasang kunci pengaman ganda untuk mencegah kejadian curanmor,” ujarnya.

“Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan sebagai giat preemtif guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat di sekitar tempat wisata dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas wilayah hokum Polsek Samatiga.” Tambahnya.

“Keberadaan personel Polri di tengah masyarakat tersebut selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas Binluh dengan selalu menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar warga bersama sama dengan Polri menjaga kondusifitas Kamtibmas,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY