POLSEK WOYTIM BERI BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR

POLSEK WOYTIM BERI BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR

32
0
SHARE

img-20161110-wa0001Meulaboh – Kepolisian Sektor Woyla Timur Resor Aceh Barat telah melakukan kegiatan bhakti sosial berupa membantu penyaluran bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir, tepatnya di sekitar rumah warga yang terkena banjir di kecamatan Woyla Timur Kabupaten Aceh Barat. Kamis (10/11/2016).

Kegiatan ini merupakan implementasi Program Promoter Kapolri pada Progran VII Bangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas yaitu point 4 dalam rangka penguatan sinergi polisional dengan TNI,BPBD dan Pemda.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat tepatnya di kecamatan Woyla Timur sejak beberapa hari ini mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air setinggi lutut orang dewasa dan menggenangi sebagian permukaan jalanan umum.

Kapolsek Woyla Timur mengatakan “kami sudah turun ke TKP dan mengevakuasi barang milik warga ke tempat yang tidak terjangkau air. Selain menolong mereka, Kita juga memantau aktivitas warga yang memindahkan barang guna mencegah oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi seperti ini dengan menjarah atau mencuri barang milik orang lain”

“kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir, agar bantuan tersebut betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat yang memerlukannya, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun masyarakat dihimbau untuk selalu waspada akan banjir kiriman yang bisa saja muncul tiba-tiba.” tambah Kapolsek

Disamping itu juga untuk perkuat keberadaan Polmas dan galang kemitraan kepada seluruh komponen masyarakat agar menumbuhkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dan nantinya diharapkan agar masyarakat selalu menghormati dan menjaga keamanan serta ketertiban umum. (ira)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY