Polsek dan Koramil Meureubo Patroli Cegah Karhutla

Polsek dan Koramil Meureubo Patroli Cegah Karhutla

11
0
SHARE

Tribratanews, MeulabohKepolisian Sektor Meureubo bersama anggota Koramil 04 Meureubo menggelar patroli gabungan dalam rangka pencegahan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Selasa (12/06/2018).

tujuan dari patroli gabungan tersebut agar terciptanya sinergitas dan solidaritas antara Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas di lapangan khusunya dalam hal pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah tersebut.

Kapolsek Meureubo IPDA Erlando Maruli menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan dengan sasaran untuk memantau titik api yang mungkin muncul pada lahan gambut maupun hutan yang ada di Kecamatan Meureubo.

“Selain itu juga untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, lahan dan kebun serta tentang bahaya karhutla dan dampak yang akan diterima oleh warga lainnya akibat perbuatan pelaku pembakar.” Ungkap IPDA Erlando Maruli.

Pada Kesempatan tersebut juga disampaikan sanksi hukum yang akan diterima oleh si pelaku sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan sanksi hukum berupa pidana penjara. Ujar Kapolsek.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY