Polres Aceh Barat Lakukan Operasi Pasar Cek Harga Sembako

Polres Aceh Barat Lakukan Operasi Pasar Cek Harga Sembako

23
0
SHARE

Tribratanews, Meulaboh – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat lakukan Oprasi pasar dan pengecekan harga sembako menjelang Idul Fitri 2018. Selasa (12/06/2018).

Pengecekan Sembako dilakukan pada Pasar Bina Usah Meulaboh dengan menyisir para pedagang yang berjualan sembako dan barang kebutuhan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kenaikan harga yang signifikan dan membantu memantau kestabilan harga. Hal itu untuk menghindari pelaku pasar yang mencari keuntungan besar menjelang Idul Fitri.

Kapolres Aceh Barat AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Sik mengatakan bahwa Kegiatan Operasi Pasar tersebut merupakan salah satu cara untuk menjaga kestabilan harga dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H mendatang.

“Operasi pasar tersebut bertujuan untuk mendukung pelaksanaan program ketahanan pangan masyarakat. Tentunya agar ketersedian pangan ditingkat masyarakat selalu tersedia dan terjangkau setiap waktunya tak terkecuali pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H mendatang” Ujar Kapolres Aceh Barat.

Adapun sasaran Operasi Pasar yaitu bahan kebutuhan Pokok berupa daging, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam ras, bawang merah, dan beberapa komoditi lainnya.

“Dengan dilakukannya operasi pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H Ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan yang sesuai harga ”. tandas Kapolres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY